-->

7 Cara Diet Cepat, Sehat dan Simpel

Diet adalah satu satu cara untuk mengontrol berat badan dan tingkat kegemukan seseorang dan melalui diet diharapkan bisa mencapai ukuran tubuh yang proporsional. Tapi kadang banyak yang melakukan diet dengan obat-obatan dan ingin memiliki tubuh ramping dengan cepat tanpa mempertimbangakn efek negatif yang ditimbulkan. Biasanya para kaum wanita yang sangat khawatir dengan ukuran tubuhnya, apalagi jika sudah terlihat tanda-tanda kegemukan.

Cara diet cepat dan juga menyehatkan ternyata tidak seberat apa yang dibayangkan, cukup mengikuti pola hidup sehat dan memperhatikan apa yang kita makan. Beberapa tips dibawah ini mungkin bisa anda terapkan sehari-hari.

1. Memperbanyak Makan Sayuran dan Buah-Buahan

Perlu diketahui bahwa sayuran dan buah tidak mengakibatkan kegemukan, meski anda memakannya banyak. Selain itu juga, buah dan sayur sangat baik untuk melancarkan percernaan anda. Jadi jika anda merasa lapar maka sebaiknya anda makan buah, sayur agar program diet anda tidak terganggu.

2. Hindari Makan Cemilan Diwaktu Malam

Kebiasaan memakan cemilan terutama malam hari sangat buruk jika anda berniat menurunkan berat badan, hampir sebagian orang yang gemuk memiliki kebiasaan ngemil pada malam hari.

cara diet cepat


3. Menghindari Makanan Instan dan Makanan Kaleng

Jika anda sedang melakukan program diet, makan makanan instan dan kaleng sangat tidak dianjurkan. Hal ini karena makanan tersebut banyak terkandung pemanis buatan dan juga zat aditif dan bisa membahayakan tubuh kita. Makanan tersebut akan mengganggu pencernaan dari tubuh. Hampir semua makanan instan/ kaleng terdapat zat kimia yang susah dicerna oleh tubuh, diantaranya pengawet, pewarna buatan.

4. Sering Berolahraga

Olahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat, selain melatih otot-otot tubuh, olahraga juga melatih organ penting kita lainnya seperti jantung, paru-paru dan lainnya. Tidak perlu olahraga yang berat-berat, cukup dengan lari kecil dan senam saja sekitar 25 menit. Tapi ingat, usahakan keluar keringat, karena dengan keluarnya keringat selain membakar kalori juga membuang kotoran ditubuh melalui air keringat kita.

5. Atur Jam Makan Anda

Aturlah jam makan anda dan kalau bisa stabil waktunya yaitu disesuaikan waktunya dengan yang sudah anda atur sebelumnya. Tapi jangan sampai anda juga melupakan sarapan, karena sarapan sangat baik untuk menambah energi beraktivitas anda, cumu disesuaikan saja porsinya. Sebaiknya jika sudah merasa kenyang distop.

6. Usahakan Mengurangi Makanan Berkarbohidrat Tinggi

karbohidrat bisa membuat tubuh anda cepat gemuk, biasanya terdapat dalam nasi, kentang dan daging. Jadi usahakan untuk mengurangi porsinya jika anda memang hobi makanan tersebut.

7. Minum Air Putih

Minum air putih juga bisa membantu metabolisme tubuh anda, selain juga untuk membawa lemak-lemak ditubuh ikut larut dan terbuang saat kita pipis. Sebaiknya biasakan minum air putih yang hangat.

Admin rasa tidak berat bukan cara diet cepat diatas?, asal dilakukan rutin maka insyaalloh program diet alami anda akan lancar, apalagi jika dijadikan gaya hidup anda sehari-hari. Satu hal lagi jika anda memiliki masalah perut buncit , meskipun badan anda tidak terlalu gemuk tapi dengan perut buncit maka akan sangat menggangu bukan?. Mengatasi atau mengecilkan perut secara alami bisa anda baca di artikel sini http://info-cara-online.blogspot.com/2013/06/cara-mengecilkan-perut-secara-alami.html

5 komentar

20 September 2014 pukul 09.48 delete

Hai apa kabar? Salam sejahtera untuk kita semua. Semoga diberi kelancaran rezeki di setiap hari2 kita. amin
0812 2898 7555
74886E84
www.melileamelilea.com

Reply
avatar
10 Desember 2014 pukul 12.37 delete

saya paling hanya memperbanyak minum sama sering - sering olahraga aja.

Reply
avatar
14 Desember 2014 pukul 08.58 delete

Paling berat dilakukan adalah olahraga teratur. Rutinitas kita yang padat kadang mengalahkan pola hidup sehat. Btw, tulisan mbk Fera bagus seperti jurnalis aja ^_^

Reply
avatar
15 Maret 2015 pukul 02.06 delete

nah atur jam makan dan olahraga ringan, ini paling mujarab, karena sudah terbukti :)

Reply
avatar
24 Maret 2015 pukul 10.05 delete

sangat bermanfaat terima kasih info nya

Reply
avatar