-->

Obat Asam Urat dari Bahan Alami dan Mudah Didapat

Obat asam urat resep dokter paling ampuh sangat jarang yang share, oleh karena itu sebelum admin melanjutkan mengulas tentang obat asam urat secara alami, ada baiknya anda mengetahui apa obat asam urat paling ampuh secara medis. Obat penurun asam urat tersebut adalah KOLTON yang mengandung Allopurinol dan sangat manjur. Obat ini ada dua jenis kadar allopurinolnya, ada yang 100 mg dan 800 mg. Biasanya jika hanya gejala, dengan meminum yang berdosis 100mg saja sudah sangat efektif (100mg = 3 kali sehari) dan (800mg = 1 x sehari), tapi ingat, meminumnya harus disaat kaki sedang tidak sakit. Anda bisa minum pereda nyeri dan anti bengkak dulu dengan obat ACLONAC 50mg. Obat ini tersedia di apotik-apotik.

Asam Urat saat ini sudah jadi suatu penyakit yg kerap kali dihadapi oleh beberapa orang yg berumur 30 th. keatas. Apabila lagi meradang sungguh tidak bisa terbayangkan rasa sakit yg bakal dirasa beberapa penderitanya. Nah, pada jumpa ini info-cara-online.blogspot.com bakal coba menuturkan 4 hal sekitar obat asam urat, pemicu, tanda-tanda dan pantangan pasien asam urat yg diinginkan bisa memberi banyak faedah pada beberapa pasien ataupun anda yg mau menghindarnya.

Obat Asam Urat Alami

Di bawah ini tanda-tanda asam urat :
- Sendi merasa nyeri, ngilu, linu, kesemutan serta bahkan juga hingga membengkak serta berwarna kemerahan (meradang)
- Umumnya pada persendian merasa nyeri waktu pagi hari (baru bangun tidur) atau malam hari.
- Merasa nyeri pada sendi berlangsung berkali-kali kali.
- Yg terserang umumnya sendi jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan dan siku.
- Pada peristiwa masalah yg kronis, persendian merasa sangatlah sakit waktu bakal bergerak.

Untuk tahu lebih pasti, pasien mesti selekasnya lakukan kontrol di laboratorium. Untuk kandungan asam urat normal pada pria sekitar 3, 5 sampai 7 mg/dl serta pada wanita 2, 6 – 6 mg/dl.

asam urat
Beberapa besar beberapa pasien asam urat juga memiliki penyakit yang lain seperti hipertensi (desakan darah tinggi), diabetes atau juga penyakit ginjal. Tetapi aspek kegemukan (obesitas) juga kerapkali didapati pada pasien asam urat. Jika penyakit asam urat tidak selekasnya di obati jadi dapat berkembang jadi penyakit batu ginjal serta pada akhirnya dapat menyebabkan tidak berhasil ginjal pasien asam urat itu.

Adapun pemicu penyakit asam urat :
- Mengkonsumsi beberapa zat yg banyak terkandung purin terlalu berlebih.
- Zat purin dalam jumlah banyak masuk pada badan, lalu lewat metabolisme beralih jadi asam urat.
- Terjadinya penambahan Kandungan asam urat pada badan, hingga ginjal kita tidak dapat untuk buang keunggulan asam urat.
- Banyak kristal asam urat yg berlebihan menumpuk di persendian.
- Mengakibatkan sendi kita merasa nyeri, membengkak, meradang, panas serta kaku.

Pada peristiwa masalah yg kronis, pasien asam urat hingga tidak bisa jalan lantaran pada persendian merasa sangatlah sakit sekali apabila bergerak. Tulang seputar sendi dapat juga keropos serta alami pengapuran tulang.

Pantangan untuk pasien asam urat :
- Jeroan : ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru serta otak.
- Seafood : udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden.
- Ekstrak daging seperti abon serta dendeng.
- Makanan yg telah dikalengkan (misal : kornet sapi, sarden).
- Daging kambing, daging sapi, daging kuda.
- Bebek, angsa serta kalkun.
- Kacang-kacangan : kacang kedelai (termasuk juga tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping.
- Sayuran : kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
- Keju, telur, cream, es cream, kaldu atau kuah daging yg kental.
- Buah-buahan spesifik seperti durian, nanas serta air kelapa.
- Makanan yg digoreng atau bersantan atau dimasak dengan memakai margarin/mentega.
- Makanan kaya protein serta lemak.

Terkecuali sebagian pantangan diatas, pasien penyakit asam urat juga mesti senantiasa banyak minum air putih terlebih untuk mereka yg memiliki penyakit batu ginjal. Dengan adanya banyak minum air putih bakal sangatlah menolong ginjal untuk keluarkan kristal asam urat dari pada badan lewat urine.

Anjuran kesehatan untuk pasien asam urat :
- Mengkonsumsi makanan yg memiliki kandungan potasium tinggi seperti kentang, yogurt, serta pisang
- Mengkonsumsi buah yg banyak terkandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya serta strawberry
- Misal buah serta sayuran untuk menyembuhkan penyakit asam urat : buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai serta tomat
- Memperbanyak mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti serta ubi
- Kurangi mengkonsumsi karbohidrat simpel type fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali serta sirup
- Janganlah minum aspirin
- Janganlah bekerja terlampau keras/kelelahan
- Pada orang yg kegemukan (obesitas), umumnya kandungan asam urat cepat naik namun pengeluaran sedikit, jadi baiknya turunkan berat tubuh dengan berolahraga yg cukup
- Cocokkan konsumsi daya dengan keperluan badan, berdasar pada tinggi serta berat tubuh.

4 Type obat asam urat memakai ramuan tradisional :

Obat Asam Urat Sidaguri (Sida rhombifolia). Di kenal dengan nama wilayah guri, siliguri, kahindu, sadagori, otok-otok atau bitumu. Kandungan kimia yg telah di ketahui yaitu alkaloid, kalsium oksalat, tannin, saponin, fenol, asam amino, minyak atsiri, zat phlegmatic untuk ekspektoran, serta lubrikan. Akarnya memiliki kandungan alkaloid, steroid serta aphredine. Sidaguri mempunyai rasa manis, sedikit panas serta sejuk. Dalam penyembuhan, sidaguri dipakai selaku antiradang, peluruh kencing serta pembasmi rasa sakit. Sisi tanaman yg dipakai yaitu akarnya.

Langkah Meramu Sidaguri jadi Obat Asam Urat :
Rebus 15-30 gr herba kering atau 30–60 gr herba basah sidaguri dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya, minum 3 kali satu hari semasing ½ gelas. Apabila memakai akar, dosisnya 10– 15 gr.

Obat Asam Urat Sambiloto (Adrographis panniculata). Aslinya adalah tanaman dari India. Di sebagian wilayah sambiloto di kenal dengan juga nama papaitan, ki peurat, bidara, kayu mas, lang, ki pait, sampiroto, atau ki oray. Sambiloto memiliki kandungan sebagian senyawa flavanoid, alkane, keton, aldehid serta sebagian mineral seperti kalsium, kalium serta natrium. Terasa pahit, tetapi tanaman ini di kenal selaku antiradang, pembasmi nyeri atau analgetik, serta penawar toksin. Sisi tanaman yg dipakai yaitu semua tanaman.

Langkah Meramu Sambiloto jadi Obat Asam Urat :
Bersihkan bersih serta rebus sambiloto kering 10 gr, rimpang temulawak kering 10 gr, komfrey 5 – 10 gr, serta buah lada 1 gr dengan 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas, diminum 3 kali satu gelas sehari-hari, 1 jam saat sebelum makan atau 2 jam sesudah makan.

Obat Asam Urat Kumis kucing (Orthosiphon aristatus). Juga sudah lama di kenal selaku diuretik yg bermanfaat selaku penghancur batu saluran kencing. Terasa manis sedikit pahit, dulunya banyak tumbuh di selokan serta anak sungai, tetapi saat ini tidak sedikit orang yg suka menanamnya di pekarangan rumah. Garam kalium dalam tanaman ini memanglah bermanfaat melarutkan batu ginjal, karena itu banyak dipakai selaku obat penghancur batu. Kandungan sinsetin-nya berbentuk selaku antibakteri, serta tanaman ini dapat memiliki kandungan senyawa orthosiphonin glikosida. Karakter diuretik tanaman ini bermanfaat untuk menolong badan buang keunggulan asam urat melalui urin.

Langkah Meramu Kumis Kucing jadi Obat Asam Urat :
Bersihkan bersih 10 gr daun kumis kucing kering atau 20 gr basah, 10 gr meniran kering atau 20 gr basah, 10 gr sawi tanah kering atau 20 gr basah, 15 gr jahe merah kering atau 30 gr basah, serta 10 gr kapulaga kering. Memarkan jahe merah serta gabung dengan bahan yg lain, rebus dalam satu liter air sampai tersisa setengahnya. Minum pagi, siang serta sore hari, semasing ¾ gelas (150 ml) atau minum 2 x satu hari semasing 200 ml.

Obat Asam Urat Daun Salam (Eugenia polyanta). Di kenal orang-orang Indonesia selaku bumbu masak lantaran mempunyai keharuman yg khas yg dapat menaikkan kelezatan masakan nusantara. Daun salam terasa kelat serta berbentuk astringent. Senyawa-senyawa seperti minyak atsiri, tannin serta flavonoid terdapat banyak dalam daunnya. Untuk penyembuhan memanglah daunnya lah yg paling banyak dipakai, namun akar, kulit serta buahnya juga bermanfaat selaku obat.

Langkah Meramu Daun salam jadi Obat Asam Urat :
Rebus 10–15 lembar daun salam fresh maupun kering dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali satu hari semasing 1/2 gelas.

Semoga sebagian penjelasan di atas bisa berguna agar bisa menghindar serta tahu lebih terang perihal asam urat, baik dari pemicu, pantangan, tanda-tanda serta obat asam urat yg gampang di peroleh di lingkungan sekitar kita seperti satu diantaranya yaitu buah manggis yg diambil kulitnya.