-->

Ini Dia Cara Perawatan Rambut Kering yang Benar

Masalah untuk rambut memang akan beragam. Memang masalah ini lebih sering dialami oleh para wanita. Namun hal ini tidak harus membuat Anda sedih karena setiap masalah rambut Anda pasti akan ada solusinya. Salah satu masalah yang sering terjadi pada rambut seorang wanita adalah rambut yang kering. Mempunyai rambut yang jenis kering memang akan membuat Anda kurang percaya diri karena akan terlihat seperti rambut yang rusak dan tidak terawat. Namun memang apabila Anda mempunyai rambut yang kering maka ini adalah karena rambut Anda tersebut akan kurang vitamin. Pada saat ini memang ada banyak vitamin rambut yang Anda dapat beli. namun kali ini Anda akan tahu bagaimana cara perawatan rambut kering yang benar dan aman.

Cara ini Anda lakukan dengan menggunakan bahan yang alami. karena menggunakan bahan alami maka tentu saja hal ini akan lebih membuat Anda hemat karena tidak harus mengeluarkan uang dengan jumlah besar untuk merawat rambut Anda. selain itu bahan yang Anda gunakan untuk melakukan perawatan ini adalah bahan yang mudah untuk Anda dapatkan. Ada beberapa bahan yang dapat Anda gunakan. Bahan tersebut antara lain:

perawatan rambut

1. Minyak zaitun
Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan minyak satu ini. minyak ini harus Anda usapkan pada rambut Anda untuk membuat rambut lebih halus dan tidak kering.

2. Madu
Salah satu bahan lain yang ampuh untuk mengobati rambut yang kering adalah dengan menggunakan madu. Madu ini harus oleskan secara merata pada rambut Anda. Madu ini akan membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan akan lebih kuat. Namun setelah ini Anda harus mencuci dengan bersih agar rambut tidak lengket.

Bahan lain yang juga ampuh dalam mengatasi rambut Anda yang kering adalah menggunakan lemon. Buah yang kaya akan vitamin C ini akan dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat. Cara yang harus Anda lakukan adalah Anda harus memeras air lemon dan Anda usapkan air ini pada rambut Anda secara merata. Anda tunggu sampai kering sambil Anda pijat. Kemudian setelah kering maka Anda harus membilas dengan menggunakan air yang bersih agar rambut Anda tidak menjadi kotor.

Masih adalah beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk melakukan perawatan rambut kering yang ampuh dan alami. beberapa bahan ini adalah sebagai berikut:

1. Cuka apel
Anda dapat menggunakan cuka apel karena cuka ini juga mempunyai kandungan vitamin C yang bagus untuk memperbaiki rambut Anda yang kering.

2. Minyak kemiri
Atau untuk lebih mudah Anda dapat menggunakan minyak kemiri.

Untuk Anda yang lebih suka dengan menggunakan cuka apel maupun minyak kemiri maka cara penggunaan akan bahan ini adalah sama, yaitu Anda tinggal mengoleskan bahan ini dengan menggunakan tangan Anda secara merata pada rambut Anda. Anda harus memijat kulit kepala agar bahan ini lebih bagus dalam bekerja. Setelah kering Anda bilas.

Namun beberapa cara atau bahan yang Anda gunakan dalam perawatan rambut ini memang harus Anda lakukan secara rutin dan Anda harus menghindari beberapa hal yang akan membuat rambut Anda menjadi lebih rusak. beberapa hal tersebut antara lain:

1. Sebaiknya Anda sedikit mengurangi untuk penggunaan hair dryer.
2. Gunakan sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala Anda.
3. Gunakan sisir dengan gigi yang renggang.