-->

Tips Kecantikan Dengan Air Putih

Tips kecantikan dengan air putih kini sudah banyak diterapkan oleh banyak wanita terutama mereka yang ingin selalu tampil cantik alami sekaligus sehat. Cara agar tampil cantik yang satu ini juga termasuk mudah, simpel, murah dan terkesan jauh dari hal-hal rumit dan merepotkan. Anda semua dapat mempraktikan tips ini di rumah ataupun di kantor tempat Anda bekerja. Berikut terdapat beberapa khasiat air putih untuk kecantikan.

Memberi dan menjaga kelembaban alami kulit

Pastikan Anda mengkonsusmsi air putih minimal 8 gelas sehari. Air putih ini sangat berkhasiat untuk kulit. Seseorang yang sering mengkonsumsi air putih, kelembaban alami kulitnya akan terjaga dengan baik. Dengan begitu kulit akan lebih lentur, kenyal, dan tak kering dan tak bersisik.

kecantikan dengan air putih

Kulit bersinar berkat air putih

Mengkonsumsi air putih secara rutin juga dapat menjadikan kulit cerah bersinar dan terlihat segar. Coba Anda bandingkan kulit orang yang suka mengkonsumsi air putih dan yang kurang asupan air putihnya. Pastinya kondisi kulitnya berbeda. Kulit terlihat kering dan kusam pada tubuh orang jarang mengkonsumsi air putih.

Baca juga: Tips Perawatan Kulit Anti Penuaan Dini Untuk Usia Muda

Air putih membantu regenerasi sel-sel kulit baru

Khasiat lainnya yaitu air putih dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit baru. Alhasil sel-sel kulit yang telah mati akan tergantikan dengan sel-sel kulit yang baru sehingga kulit akan terasa lembut, halus, sehat, dan lebih cerah.

Air hangat dapat membuka pori-pori kulit wajah

Kali ini gunakan air putih yang hangat sebagai perawatan kulit dari luar, bukan untuk dikonsumsi. Air hangat bisa Anda gunakan untuk membasuh wajah Anda. Air hangat yang dibasuhkan ke permukaan kulit wajah dapat membuka pori-pori kulit wajah sehingga kotoran yang menyumbat pori-pori wajah akan ikut terbuang bersama dengan aliran air. Dengan begitu wajah akan tercegah dari masalah kulit berupa jerawat. Usai melakukan treatmen ini, jangan lupa untuk kecilkan kembali pori-pori wajah dengan cara membasuh wajah dengan air dingin. Bagaimana, sungguh ajaib bukan khasiat air putih untuk tips kecantikan. Apapun jenis perawatan yang Anda lakukan, ada baiknya tetap konsultasikan dengan dokter.