-->

5 Macam Obat Alami Rambut Rontok Abnormal

Rambut merupakan mahkota yang wajib dirawat dengan baik, ketika mengalami kerontokan yang berlebihan segera gunakan obat alami rambut rontok. Tidak sedikit orang yang memiliki masalah dengan rambut yang mudah sekali rontok. Kondisi ini bisa terjadi apda siapa saja mengingat penyebabnya cukup beragam. Tingginya kesibukan yang memberikan tekanan pikiran bisa memicu rambut rapuh dan akhirnya mudah berguguran. Jika dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan rambut anda akan habis dan mengalami kebotakan. Simak juga obat alami penumbuh rambut.

Hal ini tentunya menjadi momok yang menakutkan terlebih untuk anda yang sangat memperhatikan penampilan. Sebenarnya rambut yang sehat juga ditandai dengan regenerasi rambut, yakni ada yang rontok. Namun, rambut yang sehat memiliki jumlah kerontokan sekitar 50 helai per harinya jika sudah melebihi maka hal tersebut merupakan hal yang abnormal. Sebaiknya segera ditanggulangi agar tidak semakin parah, bisa mengunjungi dokter atau lebih memilih mengobatinya sendiri di rumah.

Keinginan anda untuk bisa mencegah kerontokan rambut yang berlebihan sendiri, bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan berikut:

1. Membiasakan untuk memijat kulit kepala ketika selesai keramas, agar sirkulasi peredaran darah ke kepala lebih lancar dan menguatkan akar rambut.

Obat Alami Rambut Rontok

2. Gunakan daun lidah buaya yang sudah dikupas dan dioleskan ke seluruh kepala, membantu menguatkan rambut.

3. Daun seledri yang dimanfaatkan untuk keramas pun terbukti efektif membantu mengurangi kerontokan rambut berlebihan.

4. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin juga membantu mencegah dan mengatasi kerontokan rambut sebab kaya antioksidan.

5. Manfaatkan bawang putih yang sudah dibuat jus sebagai masker rambut, dan didiamkan semalaman kemudian dibilas dengan keramas.

Memanfaatkan bahan alami sangat dianjurkan untuk menanggulangi masalah kerontokan rambut yang melebihi jumlah normal. Bahan alami akan menjadikan rambut lebih sehat, sebab bahan kimia justru bisa merusak struktur rambut. Penggunaan bahan alami sebaiknya dilakukan secara disiplin agar khasiatnya semakin cepat dirasakan. Pilih bahan yang mudah dijumpai dan bisa digunakan secara teratur sesuai dengan kebutuhan. Agar keluhan kerontokan rambut abnormal bisa tertanggulangi dengan baik oleh obat alami rambut rontok tersebut.