-->

Hilangkan Bekas Jerawat, Flek, Noda Hitam di Wajah dengan Stroberi

Stroberi berbentuk unik, yakni persis seperti bentuk hati. Warna buahnya yang sudah matang pun merah menggoda. Dan, rasanya luar biasa manis dan segar bila Anda beruntung mendapatkan buah stroberi berkualitas tinggi. Harganya yang relatif mahal membuat stroberi menjadi buah elite yang digemari. Lantas, karena itukah, stroberi disebut buah cinta?. Ternyata, tidak! Pada zaman Yunani Kuno, buah stroberi dijadikan sebagai lambang Dewi Cinta. Keindahan cinta sewaktu itu dilambangkan oleh warna, rasa, dan kebolehan buah ini. Sejak itulah, buah stroberi menjadi terkenal.

Nah, kenapa buah stroberi berwarna merah? Warna merah itu dikarenakan buah stroberi kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Selain antioksidan tersebut, buah ini juga kaya serat, rendah kalori, serta mengandung vitamin C, folat, potasium, serta asam ellagic. Begitu banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah stroberi untuk mempercantik dan menjaga kesehatan kulit. Namun, buah stroberi khusus digunakan sebagai lulur, bukan dibuat jus. Lantas, apa saja manfaat buah stroberi bagi kulit? Jawabannya ialah sebagai berikut:

masker wajah stroberi
a. Buah stroberi berkhasiat merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembapan kulit.
b. Buah stroberi bisa menghilangkan bekas jerawat, flek, dan noda hitam.
c. Vitamin B dan C yang terkandung dalam buah stroberi memberi nutrisi kulit serta mengencangkan kulit.
d. Konsentrasi zat-zat antioksidan yang ada dalam buah stroberi lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lainnya, yang berperan mencegah penuaan dini dan membuat kulit selalu terlihat segar.
e. Buah stroberi juga mengandung provitamin A yang bisa membuat kulit lebih halus dan mulus. Kulit pun menjadi lebih kencang, cerah, dan bebas dari kerutan pada kulit.

Mengonsumsi buah stroberi secara teratur setiap hari mampu menghaluskan kulit dan mencegah proses penuaan akibat radikal bebas. Kandungan asam ellagic dalam stroberi bisa memperlambat aktivitas sel kanker. Selain buahnya, daun buah stroberi ternyata juga berkhasiat.