-->

Mulai Dari Obat Gosok Hingga Ramuan Oral Obat Alami Nyeri Pinggang

Selain penyakit karena infeksi virus maupun bakteri tertentu banyak juga diantaranya penyakit yang terjadi karena kesalahan posisi, hal ini pada umumnya akan menyebabkan rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu, meskipun kelihatannya sepele, namun jika tidak segera diatasi tentunya akan menyebabkan rasa sakit dan juga mengganggu aktivitas anda. Pada umumnya masalah ini sering kali disebut sebagai nyeri pinggang, biasanya nyeri ini menyebabkan rasa kaku dan sulit untuk digerakkan, dan tidak hanya berlangsung sementara namun hingga bertahun-tahun lamanya, cara mengatasinya juga beragam namun kebanyakan masyarakat lebih suka menggunakan obat alami nyeri pinggang. Baca artikel sebelumnya obat alami nyeri sendi lutut.

Sebelum pengobatan sendiri ada baiknya jika anda mengetahui sebenarnya apa penyebab sakit pinggang berikut ini diantaranya:

- Gangguan struktur mekanik pada tulang belakang.

- Sikap atau gerakan badan yang salah.

- Karena terlalu sering mengangkat beban berat.

- Memaki sepatu dengan hak yang terlalu tinggi, sehingga keadaan tulang belakang menjadi tidak normal.

- Tidur tanpa alas yang lentur.

- Kurangnya olahraga, bagaimanapun hal ini cukup penting karena dengan olahraga dapat melenturkan persendian sehingga menurunkan resiko cidera.

Hal-hal tersebutlah yang sering kali menyebabkan masalah berupa nyeri pinggang, untuk mengatasinya sendiri ada beberapa ramuan alami yang bisa anda coba, yaitu:

- Anda bisa menggunakan campuran jahe merah, temu hitam, akar sawi dan daun dewa, bahan-bahan tersebut bisa anda rebus dengan air baru kemudian diminum saat sudah dingin, lakukan secara teratur maka rasa nyeri tersebut perlahan-lahan akan menghilang.

Obat Alami Nyeri Pinggang

- Rebus daun dewa, temulawak dan daun dewa, biarkan dingin kemudian minum, resep yang satu ini juga terbukti efektif untuk atasi nyeri pinggang.

- Anda juga bisa menggunakan cabai untuk mengatasi nyeri, caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk cabai rawit serta jahe kemudian rendam dalam alkohol 75% selama 14 hari, nah gunakan air rendamannya untuk menggosok pinggang yang sakit.

Obat alami  nyeri pinggang tersebut bisa anda coba sendiri di rumah dan rasakan manfaatnya.