-->

3 Jenis Obat Alami Obat Gatal Paling Manjur

Tentunya tidak semua orang bisa mengonsumsi jenis makanan tertentu atau mungkin mengalami reaksi pada tubuh ketika bersentuhan dengan beberapa hal yang tidak cocok dengan kulit mereka, salah satu yang sering dialami setelah bersentuhan atau konsumsi makanan-makanan yang tidak cocok pastilah tubuh menjadi gatal-gatal, mungkin banyak yang menggap hal ini sepele, namun juga perlu diketahui bahwa gatal-gatal ini jika tidak segera diatasi juga akan mengganggu anda, apalagi jika sudah parah dapat membuat kulit menjadi merah dan bengkak. Untuk mengatasinya ada beberapa cara yang bisa anda terapkan, yaitu menggunakan obat alami obat gatal atau dengan cara mudah yang lainnya.

Untuk mengatasi masalah gatal tersebut sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan mengetahui akar penyebabnya, diantaranya yaitu:

- Alergi, hal yang paling umum yang menyebabkan gatal-gatal pada kulit adalah alergi, baik itu makanan atau sentuhan benda-benda tertentu.

- Kurang menjaga kebersihan, biasanya mereka yang mudah berkeringat dan tidak sering mengganti pakaian juga sering mengalami gatal-gatal.

- Penyakit, jenis penyakit tertentu seperti jamur yang tumbuh dikulit bisa menjadi penyebab gatal-gatal.

- Gigitan serangga, baik itu semut maupun nyamuk gigitannya pastilah membuat tubuh menjadi gatal.

- Cuaca, ada sebagian orang yang memang mengalami masalah dengan cuaca, akibatnya tubuh juga menjadi gatal-gatal.

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari gatal tersebut sekarang anda bisa mengatasinya, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan, yaitu:

Obat Alami Obat Gatal

- Garam, garam ini bisa anda gunakan untuk mengatasi gatal-gatal, caranya dengan mencampurnya menggunakan minyak goreng dan mengoleskan pada bagian yang gatal.

- Daun salah, cukup mudah untuk menggunakannya, anda hanya tinggal menumbuknya dan menempelkan pada bagian yang terasa gatal.

- Temu hitam, kandungan dari bahan yang satu ini juga efektif untuk mengatasi rasa gatal, cukup dengan merebus dan meminum air rebusannya.

Bagaimana, cukup mudah bukan, yang paling penting memang dengan mengenali penyebabnya dan mengatasinya dengan cara yang tepat, seperti dengan bahan yang bisa dijadikan obat alami obat gatal tersebut.