-->

Obat Alami Osteoporosis dan Cara Mencegahnya

Memasuki usia tua berbagai macam penyakit memang mudah untuk hinggap di tubuh manusia, hal ini terkait langsung dengan penurunan fungsi organ-organ tubuh atau juga penumpukan bahan-bahan kimia dalam tubuh yang berasal dari makanan yang selama ini anda konsumsi, akibatnya tentu saja merusak diri sendiri, dari semua jenis penyakit yang sering menyerang di usia tua, salah satu yang sering kali dialami oleh masyarakat adalah osteoporosis, masalah tulang yang satu ini memang kerap kali membuat sebagian penderita memiliki postur tubuh bungkuk, namun anda tak perlu khawatir karena banyak obat alami osteoporosis yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Banyak diantaranya yang memang senang menggunakan pengobatan alami karena tidak mengakibatkan efek samping negatif, penyakit yang satu ini sendiri memiliki gejala diantaranya:

- Kelainan pada bentuk tulang, pada umumnya adalah tulang belakang.
- Tinggi badan mengalami gangguan.
- Kelainan pada tulang kaki.
- Merasa sering nyeri pada pinggang, pinggul maupun tulang belakang.

Jika anda sudah merasakan gejala-gejala tersebut ada baiknya untuk segera mengobatinya, karena jika semakin lama dibiarkan tentunya akan semakin parah hingga nantinya tidak bisa lagi diatasi. Lalu bagi anda yang memang masih mudah tentunya lebih baik untuk mencegah daripada mengobati, berikut ini beberapa kiat untuk mencegah osteoporosis yang bisa anda terapkan, yaitu:

Obat Alami Osteoporosis

- Perbanyak asupan kalsium, kalsium sendiri bisa anda dapatkan dari jenis makanan atau minuman tertentu seperti susu, kacang-kacangan, ikan salmon dan yang lainnya.

- Sinar matahari pagi, sinar matahari pagi banyak mengandung vitamin D, vitamin ini bekerja untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium dalam tulang.

- Olahraga, kegiatan yang satu ini memang memiliki banyak sekali manfaat, tak hanya untuk membuat tubuh lebih bugar, namun juga untuk mencegah osteoporosis.

- Konsumsi sayuran hijau, jenis makanan yang satu ini nyatanya memiliki banyak sekali kandungan nutrisi untuk kesehatan tulang seperti vitamin K, kalsium dan yang lainnya.

Namun jika kiat tersebut masih tidak efektif untuk mencegahnya, barulah nanti anda bisa menggunakan obat alami osteoporosis pada saat terkena penyakit ini.