-->

Tips Menghilangkan Jerawat di Wajah

Menghilangkan Jerawat - Sebagaimana yang telah diketahui, jerawat merupakan masalah yang sering kali timbul pada wajah. Jika jerawat sudah muncul, maka akan sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain.Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan jerawat?
Berikut beberapa tips untuk menghilangkan jerawat:

1. Cucilah wajah secara rutin. Mencuci wajah setidaknya 2 kali dalam sehari akan membantu menghilangkan minyak pada permukaan kulit yang bisa mengakibatkan bakteri penyebab jerawat hidup dan berkembang biak.

2. Basuhlah wajah secara perlahan. Jangan menggosok wajah secara berlebihan karena dapat merusak permukaan kulit dan meningkatkan produksi minyak di wajah sekaligus memperparah jerawat.

3. Pakailah kosmetik/make-up yang cocok dengan wajah. Memakai kosmetik yang sesuai juga termasuk salah satu tips menghilangkan jerawat. Sebab, apabila kosmetik yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit wajah, misalnya kulit wajah yang berminyak menggunakan kosmetik khusus kulit wajah kering, tentunya cepat menimbulkan jerawat di wajah.

cara menghilangkan jerawat
Sumber foto: doktersehat.com
4. Konsumsilah sayuran dan buah. Sayuran dan buah mempunyai nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Dengan kulit yang sehat, jerawat sulit tumbuh dan berkembang di wajah.

5. Minumlah air putih yang banyak. Meminum air putih minimal 8 gelas per hari akan membuat kulit selalu sehat dan segar.

6. Tidurlah dengan cukup. Biasakanlah tidur yang cukup dan jangan biasakan diri untuk tidur terlalu malam atau begadang hingga pagi hari. Sebab, saat tidur, kulit pun beristirahat dan membuang racun-racun berbahaya bagi kulit, termasuk kuman-kuman penyebab jerawat. Sehingga, keesokan harinya setelah mandi, kulit terasa segar kembali.

Cara-cara tersebut tidaklah sulit dilakukan. Apabila dilakukan secara rutin dan teratur, maka jerawat di wajah Anda akan menghilang secara berangsur-angsur, sehingga wajah Anda terbebas dari jerawat.